A Day Made of Glass


A Day Made Of Glass


     A Day Made Of Glass merupakan rancangan product dari corning. Corning merupakan perusahaan produsen kaca , keramik dan bahan sejenisnya terutama untuk aplikasi industri dan ilmiah dari Amerika Serikat. perusahaan ini dikenal sebagai corning glass works sampai tahun 1989 kemudian berubah menjadi corning incorporated. corning telah berdiri selama 160 tahun. konsep yang di gunakan dalam produksi ini adalah "digital signage".



 “A Day Made Of Glass” merupakan suatu konsep di mana aktivitas keseharian manusia ditunjang melalui suatu teknologi yang berbasis Digital Signage dengan material dasarnya adalah kaca. 



Teknologi ini tentunya terintegrasi dengan suatu sistem smartphone yang dimilikinya yang kemudian tersambung pada kaca tersebut. Hal ini dapat menunjukkan konsep digital signageyang dapat diatur oleh manusia tersebut.



Digital Signage

    Digital Signage merupakan pengertian yang luas dari sebuah media baru yang menggantikan media konvensional dengan aplikasi dan teknologi-teknologi yang bervariasi. Dalam pengertian secara umum, Digital Signage mengarah kepada electronically controlled signs yang dapat di-update/diperbaharui secara cepat, dengan biaya yang murah, dan pesan yang ingin disampaikan dapat terkirim ke ratusan atau bahkan ribuan display dalam satu waktu secara bersamaan (saat itu juga).

   Dengan sistem yang terdiri dari komposisi server/pc, monitor/tv dan software, Digital Signagememiliki kapabilitas untuk merubah-mengedit pesan dan informasi secara terintegrasi.

   Keleluasaan dalam menentukan target audiens, dengan basis informasi konten yang terjadwal (scheduling) dan spesifik berdasarkan demografik audiens. Digital Signage mensupport penuh semua klasifikasi media digital, termasuk text, still images, audio, animasi dan video.

  Pengguna Digital Signage dapat menentukan dengan bebas jenis display apa yang akan disasar kepada audiens agar audiens dapat menikmati konten yang berkualitas (media-rich konten).

  Plasma dan layar LCD masih merupakan pilihan yang paling populer, tetapi hal tersebut bisa berubah seiring dengan kebutuhan dan perkembangan display.

 

   Digital Signage adalah layar LCD / LED yang menayangkan gambar yang dinamis, video, menu, informasi, iklan dan pesan-pesan lainnya yang ditempatkan di tempat umum sebagai media komunikasi publik.
  Karena tayangan digital signage mudah diperbaharui secara berkala melalui Internet, iklan yang menggunakan media digital signage dapat banyak menghemat biaya pencetakan dan pengerjaan media iklan statis / cetak.

Cara Kerja Digital Signage

    Dinamis dan dikelola secara terpusat. Isi pesan yang fleksibel, dapat dengan mudah diubah sesuai dengan tren dan penawaran-penawaran spesial. Perubahan isi iklan dapat dilakukan secara seketika di seluruh jaringan atau segment jaringan digital signage melalui pusat pengolahan dokumen (Document Operation Centre). Menghibur. Pesan yang disampaikan oleh digital signage yang melibatkan target audiens dapat memberikan pengalaman yang berkesan.
   Informatif dan berkesinambungan. Digital signage dapat mempengaruhi konsumen potensial untuk memilih suatu produk tertentu dan dapat memberikan kemungkinan tindak lanjut yang dapat dikembangkan secara tidak terbatas dengan memanfaatkan QR Code dan teknologi interaktif digital lainnya.

Alasan digunakan material kaca

• Kaca merupakan material yang tangguh namun tipis dan ringan 
• Kaca merupakan isolator sehingga tidak mudah panas dan tidak berbahaya terhadap aliran listrik


• Kaca dapat mengaktifkan sirkuit elektronik yang kompleks dan mengandung nano teknologi sehingga memudahkan untuk diaplikasikan di material tersebut

 

Kelebihan Digital Signage

  • Secara visual lebih menarik dan dapat menyampaikan informasi secara lebih dinamis dan informatif dibandingkan dengan materi pemasaran yang statis (gambar cetak).
  • Menekan biaya yang berhubungan dengan produksi seperti mencetak dan proses distribusi katalog.
  • Pembaharuan material pemasaran dapat dilakukan dalam waktu singkat dan dapat langsung didistribusikan secara real-time.
  • Materi publikasi dapat disesuaikan dengan target audience baik dalam waktu penayangan,
  • Bahasa (localization) maupun gaya penyampaian yang disesuaikan dengan kultur dan budaya setempat.
  • Lebih ramah lingkungan karena tidak memerlukan bahan kertas dan hemat energi.
  • Digital Signage dapat menayangkan banyak iklan sekaligus sehingga tidak memakan tempat. Disamping itu, materi iklan dapat diganti dalam waktu singkat, tampilan iklan lebih meriah, bergerak, dan tidak monoton. Dengan menggunakan Digital Signage tayangan iklan menjadi lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kondisi dilapangan.
  • Media ini mengaplikasikan teknologi yang memiliki visual impact tinggi dengan biaya relatif murah dan hemat listrik serta pengiklan dapat mengontrol tampilan iklan dan menyesuaikan khalayak yang diinginkan.
  • Kemampuan menampilkan gambar gerak dan audio, animasi, memungkinkan adanya cerita yang menarik.

Penerapan Digital Signage

Digital signage, seperti halnya media iklan lainnya ditempatkan umumnya pada pusat-pusat kegiatan dimana orang-orang berkumpul seperti pusat-pusat perbelanjaan, hotel, restoran, gedung perkantoran untuk mempromosikan produk, pelayanan dan meningkatkan komunikasi dengan pelanggan atau karyawan.


Dampak terhadap kehidupan

•Dapat mengubah pola aktivitas manusia yang cenderung lebih dinamis dan produktif ke depannya
•Menunjang perekonomian dari suatu wilayah seperti di perkotaan
•Negatif : Kesehatan manusia terganggu karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkannya


Kesimpulan •“A Day Made of Glass” ini tentunya membantu menjawab kebutuhan aktivitas   keseharian manusia seperti menunjang efisiensi waktu dan kepraktisan yang didapatkan dalam beraktivitas.
•“A Day Made of Glass” memberikan berbagai dampak positif maupun negatif terhadap kehidupan manusia ke depannya.



1 Response to "A Day Made of Glass"

  1. A Day Made Of Glass >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    A Day Made Of Glass >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    A Day Made Of Glass >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 4q

    ReplyDelete