Cara Mengatasi Vga Ekternal yang tidak terdeteksi/detect






Vga merupakan unsur utama pada suatu komputer/laptop,dengan batuan vga komputer bisa menampilkan gambar yang lebih tajam dan memiliki GUI berukuran resolusi besar .Biasanya Vga onboard pada motherboard tidak memiliki spesifikasi yang tinggi berakibat susah untuk menjalankan aplikasi dan game yang kelas mid-high. Maka dari itulah laptop sudah memerlukan Vga ekternal yang tidak sepaket dengan prossesor. Ada kalanya  diantara kita memiliki masalah pada Vga ekternal yang tidak terdeteksi pada komputer, berikut adalah langkah-langkah mengatasinya:


1.  Pertama pastikan apakah vga pada laptop kita  dengan cek device manager pada laptop saya                menggunakan windows 8.1 klik kanan pada start pilih  device manager.


2. Jika tidak terdeteksi vga eksternalnya maka itu adalah kesalahan pada biosnya ,jadi cari bios Vga         pada setiap merek-merek laptop. Pada kasus ini saya menggunakan laptop acer


3. Setelah telah menemukan bios dari merek laptop sobat. Selanjutnya install bios tersebut
    berikut penampakannya dan laptop akan restart otomatis




4. Setelah restart vga ekternal akan terdeteksi dan normal seperti biasa.


Jika masih belum jelas bagaimana Cara Mengatasi Vga Ekternal yang tidak terdeteksi/detect bisa ditanyakan pada  komentar dibawah terima kasih.


1 Response to "Cara Mengatasi Vga Ekternal yang tidak terdeteksi/detect"

  1. mas laptop saya lenovo g50 80 dual vga intel hd + amd radeon r5 m330. tapi kenapa amd nua skrng hilang gak terdeteksi dilaptop, tapi didevice manager msh terdeteksi. apakah rusak atau kenapa?

    ReplyDelete